Awan dan Terang Bawa Keindahan

Para diaspora Indonesia di seluruh penjuru dunia yang tergabung dalam Komunitas Virtual merayakan Hari Kartini dengan menyelenggarakan virtual sharing bertajuk “Awan dan Terang Bawa Keindahan” pada Sabtu (24/4). Acara ini menyajikan kisah inspiratif perempuan Indonesia dari 5 benua dalam bentuk prosa, puisi, lagu dan lainnya.

Acara ini dimoderatori oleh diaspora entrepreneur di Rotterdam yang juga Board of Advisor IDN Global Monique Patricia serta menghadirkan para pembicara yakni Managing Director of Development Policy and Partnership World Bank Mari Elka Pangestu, Staf Ahli Menteri Luar Negeri Siti Mauludiah, Senior Analyst Bank Diana Pratiwi (Melbourne), SAP Finance Senior Specialist dan Sekjen IDN Global Vina Sari Thaher (Oman), Pegiat Diaspora Lusie Susantono (Filipina), Pegiat Kesehatan Dita Nasroel Chas (Amerika Serikat), Jewelry Design Fardal Dalle (Turki), dan Aktivis Pekerja Migran Hongkong Sringatin.

Dalam sesi sharing ini, Mari Elka Pangestu menyampaikan rutinitas kegiatannya yang berubah semenjak pandemi Covid-19. Namun di sisi lain kondisi ini sekaligus membuatnya jadi lebih menghargai kebersamaan bersama dengan keluarga. Disinggung mengenai peran perempuan dalam karir, Mari Elka mengatakan ketika ia berada di posisi dimana dapat mempengaruhi keadaan, maka isu mengenai hak-hak perempuan harus disuarakan.

Selain menyuarakan kisah inspiratif dari delapan perempuan di 5 benua, acara ini juga menampilkan para Kartono di berbagai negara yang menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini secara virtual. Di samping itu juga diputar sejumlah video yang menampilkan pariwisata di Indonesia untuk kembali mengingatkan para Diaspora Indonesia akan keindahan tanah air. (IDN Global)

 

berita terkait

Newsletter IDN Global Edisi Juli 2020
31 Juli 2020

Halo rekan2 Diaspora Indonesia di seluruh dunia,

Berikut adalah new..

Baca Selengkapnya
Pembukaan IDN Chapter Polandia
30 Juli 2021

IDN Chapter Polandia secara resmi dibuka melalui pertemuan yang berlangsung p..

Baca Selengkapnya
PPI Gelar Lomba Tarik Suara Virtual
07 Juli 2021

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) pada Sabtu (3/07) menggelar a..

Baca Selengkapnya