Edukasi Tentang Vaksin Covid-19 di Kuwait

Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) di Kuwait dengan didukung KBRI Kuwait mengadakan seminar secara virtual (webinar) bertajuk “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat” untuk mengenal lebih jauh mengenai vaksin Covid-19 pada Jumat (12/2).

Pada paparan materi pertama, salah seorang ahli Kesehatan yang saat ini mengajar di Universitas Negeri Kuwait Dr. Amrizal M. Nur, PHD memaparkan vaksin menjadi faktor yang sangat penting dalam menghadapi wabah Covid-19. Namun beliau menekankan vaksin bukanlah obat tetapi hanya sebuah jalan untuk mencapai herd immunity, sehingga protokol kesehatan harus tetap dipatuhi meski telah divaksin. Sementara pada sesi kedua, Head Nurse Vaccine Center di Rumah Sakit Kementrian Kesehatan Kuwait Jose Jason Compomomes memaparkan prosedur vaksinasi di Kuwait.

“Kami tentunya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia di Kuwait, menambah wawasan masyarakat mengenai vaksinasi Covid 19 sehingga tidak ragu dan bimbang untuk melakukan vaksinasi," ujar Ketua FDIK Ibnu Munzir. 

 

 

berita terkait

Kontribusi Diaspora Melalui Diaspora Bond
19 Juli 2020

Diaspora Bond rencananya akan diterbitkan pada bulan November 2020 mendatang...

Baca Selengkapnya
IDN Kuwait Sosialisasikan Vaksin Covid-19
14 Februari 2021

Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI)..

Baca Selengkapnya
Bincang Hangat Diaspora Dan Wakil Ketua DPR-RI
21 Augustus 2020

Dalam upaya meningkatkan hubungan antara diaspora Indonesia dengan lembaga le..

Baca Selengkapnya