PPI Gelar Lomba Tarik Suara Virtual

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) pada Sabtu (3/07) menggelar acara bertajuk "Melody PPI Dunia" yakni kompetisi tarik suara pertama yang diadakan oleh PPI Dunia. Acara kali ini bertemakan “The First Journey” dan digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun kondisi sekarang sedang sulit, tetapi PPI Idol yang tersebar di berbagai belahan dunia bisa diselenggarakan dengan baik karena memiliki talenta dan cinta terhadap Indonesia. Ini artinya dalam kesulitan, kita sebenarnya selalu bisa mencari kesempatan dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi," ujar Presiden IDN Global Said Zaidansyah saat memberikan pidato pembukaan.

Kompetisi tarik suara virtual ini digagas oleh Direktorat Pengembangan Inovasi, Bisnis dan Kemitraan PPI Dunia sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat di bidang tarik suara bagi para pelajar Indonesia di luar negeri agar mereka bisa termotivasi untuk meningkatkan produktivitas, kedisiplinan,dan rasa kompetitif.

Acara ini dihadiri para kontestan Melody, tiga juri kompeten dalam bidang tarik suara seperti Kaprodi Penciptaan Musik ISI Jogja Hadi Susanto, musisi dan komposer March PPI Dunia Edy Rapika Panjaitan dan Finalis Rising Star Indonesia Bintang Alya. (IDN Global)

 

 

 

berita terkait

Sukses Berbisnis di Kala Pandemi
17 Maret 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 juga turut berpengaruh besar dal..

Baca Selengkapnya
Bincang Hangat Diaspora Dan Wakil Ketua DPR-RI
21 Augustus 2020

Dalam upaya meningkatkan hubungan antara diaspora Indonesia dengan lembaga le..

Baca Selengkapnya
IDN Chapter Donasikan Bantuan Untuk NTT
14 Juni 2021

Diaspora Indonesia di sejumlah negara menunjukkan aksi kepeduliannya terhadap..

Baca Selengkapnya