Webinar IDN Oman : Berbisnis Via Media Sosial

Task Force Economy & Entrepreneurship IDN chapter Oman menyelenggarakan dua kali webinar “Berbisnis melalui Media Sosial” pada 25 Juni dan 2 Juli 2021 dengan mengundang para narasumber dari tanah air dan Oman. Webinar ini terinspirasi dari keinginan untuk tetap mampu berusaha dan berpenghasilan selama pandemi.

Webinar 1 (25 Juni 2021) berjudul "Sukses Berbisnis dengan Berpikir & Bertindak secara Digital". Pada bagian pertama ini dijelaskan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk berbisnis online. Apakah cukup karena punya instagram lalu bisa berjualan dan berhasil? Narasumber tunggal Firstman Marpaung menjelaskan hal tersebut berdasarkan keberhasilannya mendukung usaha sepatu Cibaduyut bermigrasi ke bisnis online dan kemudian didapuk Kementrian Ekonomi Kreatif untuk membantu UMKM di seluruh Indonesia.

Sementara itu pada webinar kedua (2 Juli 2021) diselenggarakan dengan bertajuk "Berbagi Pengalaman Berbisnis melalui Medsos" dengan menghadirkan beberapa pelaku bisnis melalui media sosial dari Oman dan Indonesia. Wakil pelaku bisnis dari Oman adalah Yannie Mansury yang selain bekerja di restoran cepat saji juga melakukan bisnis penjualan aksesoris wanita melalui Facebook dan Whatsapp. Untuk pelaku bisnis dari Indonesia diwakili oleh Yurnalis Simorangkir yang memiliki akun instagram @pohulpohul untuk bisnis kue dan rotinya serta Okta Yudhi Kusuma yang memiliki bisnis percetakan dengan akun instagram @Printout. Mereka berbagi pengalaman dan kunci utama kesuksesan usaha mereka. Yakni selalu belajar untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk maupun jasa kepada pelanggan serta ulet dan pantang menyerah sehingga usahanya lancar dan berkembang. Mereka juga mengelola media sosial sedemikian rupa sehingga menjadi jembatan komunikasi dengan para pelanggan maupun calon pelanggan.

Adanya respon positif dari para peserta kedua webinar ini membuat TF Economy & Entrepreneurship IDN Oman berharap webinar ini dapat memberikan wawasan dan manfaat bagi para diaspora Indonesia yang tertarik berbisnis melalui media sosial. (VT/ IDN Oman)

 

berita terkait

Dialog Diaspora Dengan Sandiaga Uno
10 Juni 2021

Rapat kerja bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddi..

Baca Selengkapnya
Newsletter IDN Global Edisi November 2019
30 November 2019

Halo rekan2 Diaspora Indonesia di seluruh dunia,

Berikut adalah new..

Baca Selengkapnya
Potensi Diaspora Sebagai Investor Instrumen Keuangan Indonesia
30 Juli 2021

Bank Indonesia Cabang Singapura menggelar Forum Gorup Discussion (FGD) d..

Baca Selengkapnya